KUNCI JAWABAN, TES MOTIVASI & KEMAMPUAN DASAR KARTU PRAKERJA MUDAH DIJAMIN LULUS


KUNCI JAWABAN, TES MOTIVASI & KEMAMPUAN DASAR KARTU PRAKERJA MUDAH DIJAMIN LULUS  

Jadi, tadi sore Minggu, 12 April sekitar jam 18.00 wib "Menu DAFTAR" www.prakerja.go.id sudah nongol. Artinya kita bisa daftar untuk menerima manfaat kartu prakerja. Akan tetapi, anda tahulah rakyat Indonesia terbentang dari Sabang sampai Merauke kecuali Timor Leste sedang mengakses WEB tersebeut. Praktis web sering error dan pendaftaran harus diulang-ulang.

But, karena saya gerak cepat, alhasil saya bisa daftar sampai tahap akhir (evaluasi). Adapun prosesnya adalah dimulai dari Pendaftaran, isi biodata, unggah file KTP dan Selfi KTP, kemudian tes pilihan ganda. Tesnya adalah tentang motivasi dan kemampuan dasar. Tes ada 19 soal dan ini terbilang mudah. Dari 25 menit waktu yang disediakan saya hanya butuh waktu 10 menit, sisa waktu boleh untuk baca-baca ulang.

Pertanyaan seputar prakerja bisa diakses disini https://www.prakerja.go.id/faq

Berikut saya screenshoot soal dan jawabannya. Pahami soal dan jawabannya karena ketika anda tes nanti pasti akan dibolak-balik pilihan gandanya!

 Pertanyaan 1


 Pertanyaan2
 Pertanyaan3
 Pertanyaan4
 Pertanyaan5
 Pertanyaan6
 Pertanyaan7
 Pertanyaan8
 Pertanyaan9
 Pertanyaan 10

 Pertanyaan 11
 Pertanyaan 12
 Pertanyaan 13
 Pertanyaan 14
 Pertanyaan 15
 Pertanyaan 16
 Pertanyaan 17
 Pertanyaan 18



Jika anda telah berhasil melewati semua prosesnya maka tampilan akhirnya akan seperti ini


Demikian jenis soal yang diujikan. Semoga beruntung karena yang saya tahu pendaftaran dibagi menjadi beberapa GELOMBANG. Setiap gelombang diambil 160.000an peserta. Semoga program pemerintah ini tepat sasaran dan bisa mengurangi angka pengangguran di Indonesia.
Subcribe untuk info lanjutannya...!
   



19 komentar :

Reader's Comments

  1. ga ngaruh sih katanya di andom . mana yg bener ya

    BalasHapus
  2. Gw daftar gelombang 9 banyak pertanyaan yg sama.

    BalasHapus
  3. Gw juga daftar soal awal2 sama, namun kebelakang beda.. mungkin sesuai pilihan topik. Tpi blom lolos 😫.. y Rabb bantu aq yg lgi butuh

    BalasHapus
  4. bsa nggak ya ikut tes lg...baut yg ngatain pean..wah songong bener...g ada yg nyuruh dia liat nih artikel...kayak preman aja...sedeng preman yg asli aja g songong" amat...klo g trima dg statement sy diatas buat si songoñg...tuh ada nama sy...tinggal searching aja...disini gue bela yg buat artikel...elo g nemu jwbne ... naseb elu ...gue aja ikhtiardan klo dpt jwbn dr nih artikel ya gue syukurin...klo nggak apa blh buat...dsr songong

    BalasHapus
  5. Sabar..kalo mmang rejeki kita gk akan nyasar ke saku orang lain...

    BalasHapus
  6. Soa memang random. Terima kasih. Namun tidak tersedia gelombang. Kapan ya ada bukan lagi? Tolong beri kabar ya... 😊

    BalasHapus
  7. Sudah daftar sejak gelombang 8
    Belum berhasil..
    Semoga gelombang berikutnya bisaa berhasil ya Alloh Ya Robbii..

    BalasHapus
  8. Psst! Aku penasaran, jawabannya semua "tidak setuju." kenapa ya bukan, "sangat tidak setuju?"

    BalasHapus
  9. lolos pa ga nya , tgntug dr hsil test motivasi m profil identitas ja lgi, krna mnyesuaikn situasi yg real dr si pdftarx

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah sudah test gelombang 11 .tgl 2nov 2020. Sy baru nemu artikel ini setelah mengikuti test n daftar gelombang 11.tp cii byk yg mirip hny 4 soal yg berbeda.

    BalasHapus
  11. kalau boleh tau ini topik pelatihan apa yg mirip dengan jawaban di atas

    BalasHapus
  12. IONQQ menyediakan permainan poker, domino99, bandarq, bandarpoker,aduq,sakong,perang bacarat dan capsa :D
    ayo ditunggu apa lagi
    WA : +855 1537 3217

    BalasHapus
  13. Hmm ternyata ada semua jawaban dan hanya bolak balik dan di random ,tapi ada jawaban Saya di setuju dan tidak setuju salah kebanyakan sangat tidak setuju yang saya jawab, Tapi lolos juga gelombang 11

    BalasHapus
  14. Harusnya sebelum ngerjain tes motivasi dan kemampuan dasar aku liat kunci jawaban nya dulu di situs ini udah dua kali gabung gelombang gak lulus mulu jawaban aku banyak yang gak bener terutama di penjumlahan pecahan udah lupa tuh pelajaran SD aku skrng 43 tahun... Barang kali ada keajaiban dari Allah sistem nya error aku bisa lolos gelombang 16 ini aminn...

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah lolos tanpa lihat artikel ikut sekali gel 16 langsung goallll

    BalasHapus